Komponen Bagian Mesin Mobil yang Sering Mengalami Kerusakan

Komponen Bagian Mesin Mobil yang Sering Mengalami Kerusakan

Mencegah Sebelum memperbaiki, Bisa jadi kerusakan patal pada sebuah komponen mobil diakibatkan gangguan sepele yang bisa menyebabkan kerusakan menjadi meluas, Diartikel kali ini ada baiknya kita mengenal komponen apa saja yang mudah mengalaman kerusakan untuk menjadi wanti-wanti penggunakan mobil.

Komponen Mesin Mobil

Komponen Bagian mesin mobil yang sering mengalami kerusakan biasanya sebagai berikut:

Lampu Peringatan Check Engine: Lampu ini menyala ketika ECU (unit kontrol mesin) kendaraan mendeteksi kode kesalahan yang diakibat ada kerusakan pada sensor mobil,

Pembakaran Mesin Bermasalah: Proses pembakaran yang tidak optimal dapat disebabkan oleh masalah pada komponen sistem bahan bakar dan pengapian seperti koil, busi, dan injektor, maka dari itu dijaga kualitas BBM sewaktu mengisi Bahan Bakar.

Konsumsi Bahan Bakar Boros: Faktor-faktor seperti kondisi jalan yang macet atau komponen pendukung pembakaran yang sudah tua bisa menyebabkan konsumsi bahan bakar akan menjadi boros. Sering² melakukan Ceckup Karburator apabila mobil msh menggunakan Karburator, Apabila mesin Ijenksi, Efi Atau VVti perhatikan Saringan udara jangan sampai kotor .

Aki Mobil Tekor dan Mati: Aki mobil biasanya harus bertahan sekitar tiga tahun atau 80 ribuan kilometer. Aki tekor sampai mati biasanya disebabkan oleh berkurangnya ampere atau arus listrik yang tersimpan dalam sel baterai. Agar Aki mobil lebih awet perhatikan Isi air aki apakah berkurang. jika kurang segera tambah. Untuk Aki Kering Tidak ada perawatan khusus Hanya saja jika Aki kering maupun basah apabila mobil jarang di pakai sebaiknya Copot aki saja minus atau plusnya...Lebih bagus lagi sering panaskan mobil supaya Aki Tersuplay Arus dan Aki bisa tahan lama.

Busi: Bagian mobil yang rentan rusak adalah busi, yang penting untuk proses pengapian dalam mesin. Untuk melihat kendala pada busi² bisa membukanya dan melihat kondisi kepala busi apakah Normal atau ada yg Basah, jika basah dikarena Paken disisi busi ad yg bocor, segera Diganti saja pakennya, apabila dibiarkan akan merusak Kondisi AKI.

Koil: Koil juga merupakan bagian mesin yang rentan mengalami kerusakan, gunakan Koil yang asli, karena ketahan koil yg biasa dgn yang asli jauh perbedaannya hanya saja kita tidak menyadari betapa pentingnya perannya koil disuatu mobil untuk menghantar pengapian pada mobil kita.

Sistem Injeksi: Kerusakan pada sistem injeksi dapat mempengaruhi pembakaran dan efisiensi pemakaian bahan bakar, Jika injeksi sudah tidak normal biasanya mobil akan kerasa Boros.

AC Mobil: Sistem AC mobil juga dapat mengalami kerusakan, mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara. untuk mengawetkan pemakaian AC mobil agak tidak sering rusak hindari pemakaian hidup mati hidup mati, Karena bisa membuat magnet pada kompresor aki cepat AUS.

Untuk mengurangi potensi kerusakan dan perbaikan yang mahal, penting untuk melakukan servis dan perawatan rutin pada mobil Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan salah satu bagian ini, disarankan untuk konsultasi dengan mekanik profesional kepercayaan anda.

Kerusakan Pada komponen mobil biasanya bervariasi, Beda Pemakaian Beda kerusakan, tapi yang diatas pada umumnya atda pengalaman pahit.

Saran : Ganti Oli mesin segera apabila sudah habis masa pakaianya dan juga oli matic atau oli transmisi.

komponen mesin mobilvg

⫷⫷⫷Bagikan Yuk..! Ketemanmu⫸⫸⫸

=={Buka/Tutup Komentar}==

Disqus Comments

Artikel Populer (Terbaru..)