Blokir Game Mobile Legend Di Playstore

Blokir Game Mobile Legend Di Playstore

Cara Blokir Aplikasi Mobile Legend Di Playstore Hp Android cukuplah mudah, Untuk memblokir aplikasi game manapun caranya sangatlah mudah seperti cara2 lain blokir Game PUBG, FF,HAgo, atau aplikasi Dewasa supaya tidak mudah di mainkan oleh anak2 atau memblokir supaya tidak bisa di instal dengan mudah di playstore, karena rata2 android mempunyai Playstore, walaupun banyak juga hp canggih terbaru menyediakan aplikasi sendiri, kita bahas di sesi lain untuk memblokir selain di playstore.

Saya Sebagai Orang Tua Rasanya prihatin Melihat anak-anak zaman sekarang kerjanya hanya sibuk dengan bermain game karena kencanduan, tidak jarang orang tua sampai mulut berbusa menasehati anak supaya jangan main game terus2an, Sampai kapan mereka mau seperti itu hanya sibuk bermain game, Apakah tidak iri sama anak2 yang lain yang kecil2 sudah berkarya membuat produk sendiri dan berpikiran kedepan bagaimana bisa jadi orang sukses dunia akhirat, sehingga mereka lupa buat ngaji, menghapal dan lain2, sungguh tragiss dizaman modern ini.

karena di playstore mempunyai bermacam jenis aplikasi sesuai ratingnya sekarang saya berbagi bagaimana memblokir GAME ML di android supaya anak tidak bisa akses kesana lagi.

yang kita blokir adalah sesuai ranting seperti dibawah ini, Karena setiap aplikasi berbeda rantingnya

3+ untuk umuran 3th keatas

7+ untuk umuran 7th keatas

12+ untuk umuran 12th keatas

Dan terakhir untuk umur 18+ untuk umuran 18th keatas

Apabila Memilih untuk umur 12+ maka yang dibawahnya masih bisa menggunakan aplikasi tersebut, Maka tinggal kamu sesuaikan saja

Oke langsung Aja ke Cara membloki game ML supaya tidak muncul di Playstore :

1. Hp Target mulai kita setting diplaystore

2. Jika sudah terinstal di hpnya, Uninstal terlebih dahulu.

3. Cek Terlebih dahulu Ranting Game Online diplaystore , Jika Game tersebut di rating 7+ maka yang kita pilih adalah 3+

blokir game Ml

4. Buka playstore => Lalu ke Menu Setelan => Dan pilih " Kontrol Orang Tua " Dan aktifkan Kontrol orang Tua dan atur kata sandinya 4 digit.

5. Setelah ini Setel Batas konten nya, Apabila Game ML Tersebut mempunyai Ranting 7+ maka kita akan setel Rating nya ke 3+ maka akan secara otomatis Hanya ranting diatas 3+ saja yang akan muncul untuk ranting 7+ 12+ 16+ dan Ranting 18+ tidak akan muncul dipermukaan Playsotre.

Mungkin Cara ini ada manfaat dari memblokir game Mobile Legends. Namun, beberapa alasan yang mungkin menjadi pertimbangan untuk memblokir game Mobile Legends adalah:

1. **Mengurangi gangguan dalam lingkungan kerja**: Jika game Mobile Legends dimainkan di tempat kerja, bisa mengganggu produktivitas dan konsentrasi karyawan. Dengan memblokir game ini, perusahaan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih fokus dan efisien.

2. **Menghindari ketergantungan**: Beberapa orang mungkin menjadi terlalu tergantung pada game Mobile Legends dan menghabiskan terlalu banyak waktu bermain. Dengan memblokir game ini, individu dapat mengalokasikan waktu mereka dengan lebih baik untuk kegiatan yang lebih produktif atau sehat.

3. **Mengurangi risiko keamanan**: Memainkan game online seperti Mobile Legends dapat membuka celah keamanan di jaringan perusahaan. Dengan memblokir game ini, perusahaan dapat mengurangi risiko serangan siber atau pelanggaran keamanan.

Namun, perlu dicatat bahwa penggunaan kebijakan pemblokiran game di tempat kerja atau di lingkungan lainnya haruslah seimbang dan mempertimbangkan kebutuhan dan kepentingan semua pihak terlibat. Keputusan untuk memblokir game Mobile Legends atau game lainnya harus didasarkan pada kebijakan perusahaan atau aturan yang relevan yang telah ditetapkan. 

Semoga Cara ini Bisa mencegah Anak-anak kecanduan dalam bermain game sehingga mereka lupa belajar, Orang tua seharusnya lebih tegas terhadap anak2..semoga manfaat

Artikel Populer (Terbaru..)