Penyebab Bunyi Gluduk Pada Mobil Suzuki Swift

Penyebab Bunyi Gluduk Pada Mobil Suzuki Swift

Yang Menyebabkan Suzuki Swift mengeluarkan bunyi "gluduk" Disaat mobil melintas dijalan yang Rusak Atau jalan yang Berlobang adalah Keausan pada suspensi kaki mobil yang sering terjadi apabila mobil sudah berusia cukup atau bisa jadi dikarena pemakaian mobil yang cukup exstrime, Namun Kerusakan itu terjadi Bukan hanya pada Mobil Suzuki Swift saja, Tetapi bisa saja Pada Mobil Selain Dari Suzuki, Seperti Toyota, Dhaihatsu, Honda, Bmw, Ford, Wuling, Nyundai, Kia,Mazda, Subaru, Nissan, Bahkan pada Mobil² Mewah Bisa saja terjadi Apabila Komponen Suspensi mobil sudah aus. Berikut beberapa penyebab umum munculnya suara Gluduk Pada Mobil:

1. Karet Support Bhusing Aus :

Sistem suspensi, termasuk komponen seperti peredam kejut, pegas, dan bushing, dapat menjadi sumber umum kebisingan sehingga menyebabkan bunyi gluduk. Seiring berjalannya waktu, komponen tersebut dapat aus atau rusak sehingga menimbulkan bunyi “gluduk”. Penyebab Utama saat Gluduk dijalan yang tidak Rata adalah aus pada Bhusing Sock Bagian depan, Untuk Merasakan aus pada Bhusing tersebut Ketikan Melewati Polisi tidur atau Menabrak Lobang secara spontan, Berikut ini Gambar Bhusing Pada Suzuki Swift :

Suspensi kaki Swift
Suspensi Kaki mobil Suzuki Swift (Suzuki app) 


2. Karet Stabilizer Depan Aus:

Stabilizer depan pada Suzuki Swift adalah salah satu komponen dalam sistem suspensi yang memiliki beberapa fungsi penting, antara lain:

2. 1. Stabilitas saat Berkendara: Stabilizer depan membantu menjaga stabilitas kendaraan saat berbelok atau mengemudi dalam kondisi bermanuver. Ini mengurangi kecenderungan mobil untuk bergoyang atau bergeser saat berbelok tajam atau melewati tikungan.

2. 2. Pengendalian Guncangan: Stabilizer depan membantu meredam guncangan dan getaran yang ditransmisikan dari jalan ke kendaraan. Hal ini membuat pengendaraan lebih nyaman bagi penumpang.

2. 3. Distribusi Beban: Stabilizer depan juga berperan dalam mendistribusikan beban secara merata di seluruh roda depan kendaraan. Hal ini memastikan bahwa roda-roda depan bekerja secara optimal dan menjaga traksi yang baik.

2. 4. Peningkatan Penanganan: Komponen ini membantu meningkatkan penanganan kendaraan secara keseluruhan, membuatnya lebih responsif terhadap pergerakan kemudi pengemudi.

Apabila karet Bhusing yang ada pada Stabilizer sudah Aus atau Pecah, Sebaiknya Melakukan pergantian, Ini dia penampakan Pada Poto Stabilizee Suzuki Swift :

Gambar Stabilizer Suzuki swift (Sumber :Suzuki App)

3. Masalah rack steer Dan Tie Rod:

Rack steer Dan Tie Rod, yang bertanggung jawab untuk mengemudikan roda, juga dapat menjadi sumber suara yang bunyi. gluduk. Kerusakan atau keausan pada rack steer Dan tie rod ini, misalnya bushing robek, Atau Tie Rod kocak dapat menimbulkan kebisingan yang menimbulkan bunyi Gluduk saat berkendara.

Gambar : Rack Stir dan Tie Rod Suzuki swift (Sumber :Suzuki App) 

4. Ketidakselarasan roda:

Jika roda tidak sejajar dengan benar, hal ini dapat menyebabkan keausan ban tidak merata dan menimbulkan kebisingan saat berkendara, terutama di jalan yang kasar.

Semoga artikel kali ini bisa memberikan wawasan yang cukup untuk mendianogsa penyebab bunyi - bunyi gluduk pada mobil suzuki swift.

Baca juga : Tanda Kerusakan Gasket Head Suzuki Swift yang perlu diganti

Baca Artikel Lainnya

⫷⫷⫷Bagikan Yuk..! Ketemanmu⫸⫸⫸

Comments

Disqus Comments

Popular Posts