Buka Radiator Karimun Estilo 2007

Buka Radiator Karimun Estilo 2007

Cara Buka Radiator Karimun Estilo 2007 

Bismillah... Apakabar sobat otomotif khususnya pengguna mobil suzuki karimun estilo, Sedikit berbagi pengalaman saya yang kadarullah pengguna mobil KE 2007 4 Selynder yang sudah beli sekitar setahun yang lalu,

Sehingga sirkulasi air dalam radiator tidak sempurna, Saya coba lakukan pengurasan radiator dengan air pixal atau pembersih toilet, tetapi tidak membuahkan hasil karatan didalam radiator semakin kesumbat, Mesin masih tetap panas dam akhirnya saya beranikan untuk membongkar sendiri radiator Karimun estilo saya dengan alat seadanya.

Awalnya saya mengalami kesulitan untuk membukan radiator tersebut dikarena sempitnya tempat untuk mengeluarkan radiator. Saya pun mencari solusinya digoogle namun tidak menemukan solusi, dan akhirnya saya ingat bahwa saya ada mengikuti sebuah group karimun estilo difacebook, Bisa kalian buka groupnya DISINI

Disana bisa berbagi pendapat atau berbagi pengalaman seputar karimun estilo, Dengan respon rekan2 disana cukup cepat membalas sebuah postingan kita dan memberikan solusinya, Namun terkadang masalah bisa sama persis tetapi solusinya berbeda sesuai dengan kerusakan yang kita alami.

Cara Membuka Radiator Karimun Estilo 2007

Untuk Bisa membuka Radiator karimun ada 2 cara untuk membukanya: Bisa melalui Depan mobil atau sibawah mobil.

Membuka Radiator Dari Depan

Membuka radiator dengan cara depan mobil, Untuk membuka radiator melalui depan cukup lumayan ribet Harus membuka 2 buah lampu depan kiri kanan dan membuka besi rangka bagian depan letaknya di samping Radiator Dan membuka bemper mobil bagian depan. Cara ini saya rasa sangat ribet karena banyak baut yang akan di buka, Saya sudah mencobanya Namun berhenti ditengah jalan saya hanya dapat membuka rangka mobil.

Membuka Radiator Karimun Estilo Dari Bawah

Membuka Radiator Dari Bawah cukup membuka Dudukan Stabilzer bagian depan Dengab membuka baut 14 ada 5 baut yang harus dibuka, Setelah itu di buka barulah bisa mengeluarkan Radiatornya Dari bawah,Cara ini yg saya lakukan dan pemasangan pun cukup mudah

Setelah dikeluarkan radiatornya Tinggal dibawa tempat service atau kalian service sendiri aja, Kalau saya memilih untuk membuka sendiri,apabila radiator plastik tutupnya cukup membukanya dengan tang, Namun saya ini saya pikir cukup lama dan berisiko lecet pada sisi radiator

untuk membeli sebuah tang radiator harganya pun tidak terbilang murah saya cek online 250 sampai 350 belum ongkir, Ngakalinya supaya lebih irit biaya saya membuatkan besi berbentuk yang dibuat tukang las Rp20rb, silagkan cek saja di youtube ada cara membuat pembuka radiator sendiri.

Setelah Radiator dapat dibuka tutupnya carilah sebuah besi pipis yang bisa masuk kelubang lubang radiator lalu lakukan membuang lubang sumbat tersebut satu persatu.. Dan lakukan dengan selang air mengalir. Dan untuk pemasangan kembali gunakan saja lem paralon untuk mengelem dan gunakan tang jepit...

Saya rasa cukup samlai disini Sekian Terimakasih Semoga Artikel ini bisa bermanfaat..

Artikel Populer (Terbaru..)