Cara Mencegah Pencurian | hack Akun Twitter

Cara Mencegah Pencurian | hack Akun Twitter

Jika kamu mempunyai akun twitter tapi hanya sekedar menggunakan saja dan tidak tahu bagaimana cara mengamankan akun tersebut dari orang-orang yang usil atau jahat. Biasa target akun yang akan di hack adalah akun twitter yang mempunyai banyak follower, apabila kamu merasa sudah banyak follower di twitter tingkatkanlah keamanannya dan harus berhati-hati lagi untuk menggunakan akun anda, ini ada sedikit tips-tips aman menggunakan twitter dibawah ini :

1. Berhati-hatilah membuka tautan

Berhati-hatilah membuka link atau tautan yang Anda dapatkan. Banyak yang menggunakan layanan menyingkat URL Twitter, hingga sulit untuk benar-benar mengetahui situs yang akan Anda kunjungi. Produk keamanan web memang dapat digunakan untuk memeriksa tautan-tautan tersebut. Namun yang paling penting adalah untuk terus mengingat bahwa bila ada keraguan mengenai tautan yang Anda dapatkan, sebaiknya jangan dibuka!

2. Jangan termakan rayuan follow back

Hindari ‘Ikuti saya, maka saya akan mengikuti Anda’. kata Rayuan tersebut juga biasanya disusupi link berbahaya untuk menghack akun.

3. Matikan JavaScript pada browser

Ada bebrapa virus worm pada Twitter menggunakan JavaScript untuk menghack akun Twitter. Matikan JavaScript agar terhindar dari pencurian akun twitter .

4. Gunakan Antivirus

Kalau Anda tidak mau repot, Anda gunakan antivirus. Banyak antivirus yang dapat Anda temukan melalui mesin pencari Google. Jadi, silahkan pilihlah salah satu.

5. Periksalah Aplikasi Pihak Ketiga Secara Seksama

Ada ratusan aplikasi yang dapat Anda gunakan di Twitter. Sebelum Anda menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, pastikan bahwa keamanan mereka. Carilah aplikasi-aplikasi yang banyak dibahas di situs-situs terpercaya. hati2 bahwa aplikasi-aplikasi itu sering meminta password dan username Anda

6. Informasi Password

Gunakan password yg unik dan berbeda untuk tiap akun jejaring sosial Anda. Bila Anda ingin lebih aman, ciptakan e-mail berbeda untuk akun-akun jejaring sosial Anda. Dengan begitu, bila Anda menutup akun jejaring sosial Anda, Anda dengan mudah dapat menghapus akun e-mail tersebut.

7. Saat Log in

Periksalah pengaturan browser yang Anda gunakan. Pastikan bahwa informasi Anda tidak terekam bila Anda menggunakan komputer bersama.

8. Waspadalah Terhadap Serangan Phising

Berhati hati untuk mendapatkan informasi pribadi Anda melalui tweet atau Direct Message (DM) yang menipu.

9. Gunakan aplikasi BitDefender Safego

Anda harus yakin bahwa akun yang anda ikuti bukan bot, akun bajakan atau bahkan akun palsu. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menggunakan aplikasi BitDefender Safego. Aplikasi ini juga dapat digunakan pada Facebook.

10. Waspadai setiap penawaran menarik

Jika ada yang menawarkan barang gratis melalui link, misalnya beli iPad dapat rumah, Anda jangan klik link tersebut. Kemungkinan link tersebut akan mengarahkan Anda ke situs palsu yang mengakibatkan data-data pribadi Anda dicuri.

11. Cari tahu siapa yang mengirim pesan

Para penipu atau hacker biasanya suka mengirimkan pesan melalui Direct Message, @ (mention) atau notifikasi email via DM. Biasanya setiap pesan akan ada link, sebaiknya abaikan link tersebut. Gunakan juga aplikasi BitDefender Safego agar lebih aman.

Artikel Populer (Terbaru..)