Mengatasi Memori BB Eksternal Yang Penuh

Mengatasi Memori BB Eksternal Yang Penuh


Menggunakan BB | BLACKBERRY sangatlah menjengkelkan ketika BB kita sedang lemot atau pending, Jadi Tips Berbagi kali ini adalah Bagaimana Cara Mengatasi Memori BB | Blackberry Eksternal Yang kePenuhan alias FULL. sehingga menyulitkan kita untuk melakukan SAVE POTO maupun SAVE VIDEO melakukan BB yang sedang kita gunakan.



BB dirancang ada 2 memory untuk menyimpan data :



1. Memory INTERNAL yaitu : Memory yang sudah dari sononya di sediakan untuk menyimpan sebuah Data applikasi yang ter instal di BB yang kita miliki dan Memori INTERNAL ini tidak bisa di tambah-tambah Kapasitasnya, Jadi saran saya supaya BB kamu tidak lemot atau sering keluar jam pasir sebaiknya :


- Tidak menginstal aplikasi terlalu banyak

- Tidak menginstal tema bb terlalu banyak

- Tidak instal Game terlalu banyak, bila perlu Game yang ada dihapus semua, supaya membuat kenyaman menggunakan BB anda


- Intinya Semua File poto, musik, video dll tersimpan di memori Eksternal



- Saran Saya gunakan saja aplikasi dasarnya saja jangan menambah-nambah aplikasi baru di bb anda, jika ingin BB anda tetap stabil.


2. Memory EKSTERNAL yaitu : Memory yang bisa kamu ganti kapasitasnya 1G, 2G atau sama seperti saya menggunakan 4G, memori eksternal ini kita gunakan untuk menyimpan Data seperti : Poto, video, Mp3 dan lain-lain, Jadi yang sekarang jadi permasalahan adalah terkadang Memori eksternal ini bisa juga mengalami kepenuhan, Sehingga menghambat kita untuk menyimpan data poto maupun video.


Jadi yang perlu dibahas adalah Bagaimana Mengatasi Memori BB Eksternal Yang Penuh?


- Banyak teman-teman saya terkena dampak kejadian seperti ini, untuk supaya bb mereka bisa menyimpan poto terkadang teman saya harus memilih menghapus poto-poto atau video-video bahkan musik di bb mereka dan hasilnya hanya cuma beberapa persen saja bisa di lakukan, bahkan bertahan untuk 1 hari saja setelah ini memori eksternalnya akan penuh kembali.

Sekarang menjadi PR bagi saya untuk mencari solusinya, saya coba googling kesana kemari juga tidak bisa menyelesaikan permasalahan, bahkan yang banyak di posting sahabat2 blogger hanya Bagaimana Mengatasi Memori BB Internal Yang Penuh?.


Dan Semoga Cara saya ini Bisa membantu, langsung aja ke TKP :


1. Yang harus kita lakukan adalah Mencolokkan bb ke komputer dengan kabel data aslinya, lalu pilih


2. Habis tu semua Data eksternal akan tampak di layar komputer yang kamu miliki seperti : Buka memory eksternal Lalu pilih POLDER blackberry

LANJUT PILIH System >> Media

Nah setelah kamu klik maka akan muncul file DAT


Itu dia biang keroknya biasanya Memori eksternal kita habis disitu kita sebut saja namanya SYSTEM MEDIA Pada Memori EKSTERNAL, biasanya sampai 1 atau 2 Giga memori termakan di system media tersebut. boleh cek deh !!!


eittt,,,, kalau sudah ceks bearapa kapasitas yang termakan di system media tersebut, jangan main hapus saja, kalau BB kamu rusak atau MATI total siapa yang tanggung jawab,,


Pengalaman Saya, dan sudah saya peraktekan Data Media tersebut saya pindahkan aja Kekomputer/laptop setelah proses selesai Lalu restart BB anda dan tunggu apa yang akan terjadi RUSAK/Baik-baik saja. Kalau BB saya sih baik-baik saja, bahkan Luang memori eksternal terasa banget luangnya..lapang,, bagaikan padang pasir yang luas,,hehehe


Jika kamu coba lakukan lagi cara yang diatas, Maka akan terjadilah seperti iti lagi seolah olah Data di system media tadi yang kamu pindahkan akan muncul lagi, tetapi bobotnya berbeda dari sebelumnya,,, kalau Ragu untuk melakukan ini jangan dicoba ya,,,,, wasalam,, jika berhasil jangan lupa LIKE ya... :)



Artikel Populer